Cegah Covid di Destinasi Wisata, Skrining Terus Dilaksanakan

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus setelah libur lebaran, Pemda DIY terus mengencarkan skrining di tempat-tempat yang kemungkinan ada banyak kerumunan atau ada pemudik dari luar daerah. Salah satu tempat yang menjadi prioritas dari skrining tersebut adalah destinasi wisata, karena saat libur lebaran kemarin banyak dikunjungi wisatawan.

“Saat ini kami terus melakukan skrining di destinasi wisata, guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus baru. Bahkan dalam sehari skrining yang dilakukan didestinasi wisata mencapai 1.000 lebih. Selain di beberapa destinasi wisata, skrining tersebut juga dilakukan di tempat-tempat yang kemungkinan terjadi penyebaran,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs K Baskara Aji di Bangsal Kepatihan, baru-baru ini.

Baskara Aji menyatakan, selama dilakukan skrining, belum ada peningkatan kasus positif di DIY secara signifikan. Mudah-mudahan ke depan tidak terjadi kenaikan kasus secara signifikan. Adapun untuk penentuan destinasi wisata atau tempat yang kemungkinan terjadi banyak kerumunan ditentukan oleh kabupaten/kota. Karena mereka yang lebih banyak mengetahui soal destinasi wisata mana saja yang banyak mendapatkan kunjungan begitu pula dengan desa-desa yang kedatangan pemudik. Karena mereka memiliki laporan berjenjang, secara lebih mendetail.

BERITA REKOMENDASI