Cegah Kasus Stunting, Kemenkeu Dukung Proyek Kamijoro dan TPST Piyungan

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mencegah stunting, Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap penanganan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kamijoro.

DIY mendapatkan fasilitas dari Kemenkeu RI untuk menyiapkan penyelesaian proyek TPST Piyungan dan proyek air SPAM Kamijoro. Proyek tersebut akan bisa dijalankan dan dipercepat secara efektif setelah pandemi Covid–19 mereda.

“Setiap proyek memang terdapat masalah, namun pihaknya terus berupaya menemukan solusi. Baginya, yang terpenting adalah kebutuhan air di masyarakat tercukupi dengan baik, tidak hanya pada segi kuantitas, tapi kualitas pun menjadi yang utama. Hal ini karena pengelolaan sampah dan air sangat penting bagi pencegahan stunting di suatu wilayah.Jangan sampai makin banyak stuntingnya karena stunting salah satu sumbernya adalah air,”kata Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kemenkeu RI, Bramantyo Isdijoso, seusai bersilaturahmi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Senin (1/11/2021).

Adanya dukungan dari Kementerian Keuangan RI itu disambut baik oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Bramantyo menyatakan, untuk TPST Piyungan, pihaknya telah menerima rencana penanganan dan pembangunan dari DIY. Dimana didalamnya, sudah tercantum juga berbagai permasalahan dan tantangan yang harus segera ditangani. Terkait dengan permasalahan itu,Kementerian Keuangan akan menerjunkan tim asistensi untuk membantu tim dari Pemda DIY.

BERITA REKOMENDASI