Cegah Penularan, OPD Diminta Mengaktifkan Gugus Tugas

YOGYA, KRJOGJA.com – Kenaikan kasus positif yang terjadi di DIY dalam beberapa waktu terakhir, menjadi salah satu indikator dari penegakkan penegakkan protokol kesehatan yang belum optimal. Sejumlah upaya terus dilakukan oleh Pemda DIY yang didalamnya termasuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY untuk menekan terjadinya penularan. Salah satu caranya dengan memperketat penegakkan protokol kesehatan dan meminta OPD untuk mengaktifkan gugus tugas yang sudah ada.

“Adanya beberapa klaster perkantoran menjadi perhatian tersendiri bagi kami. Guna mengantisipasi adanya penularan terutama di lingkungan perkantoran, BKD DIY melalui gugus tugas meminta kepada OPD untuk lebih mengaktifkan gugus tugas yang sudah ada. Karena menjaga diri sendiri dan lingkungan sangat penting guna mengantisipasi adanya penularan,” kata Kepala BKD DIY, Amin Purwani di Yogyakarta, Sabtu (5/12/2020) malam.

Amin mengungkapkan, guna mengoptimalkan pencegahan, pihaknya mengoptimalkan kerjasama dengan Satpol PP DIY maupun stakeholders terkait untuk mengoptimalkan pengawasan. Kerjasama tersebut terus dilakukan karena pihaknya menyadari jika penangganan Covid-19 butuh komitmen bersama.

“Edukasi soal Prokes terus digencarkan karena hanya dengan cara itu pencegahan Covid-19 bisa dilakukan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI