Cipayung DIY Kecam Bom Bunuh Diri Makassar

YOGYA, KRJOGJA.com – Gabungan organisasi mahasiswa yang terdiri dari Perkumpulan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Gabungan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengecam bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Ketua GMKI DIY, Urliq Hufum August Sagaragara Senin (29/3/2021) menuturkan terkait aksi teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Sulsel. Aksi terorisme kembali terjadi di Tanah Air. Kejadian ini menambah catatan buruk bagi rasa ketidakadilan di Indonesia.

Bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) yang belum diketahui motif apa yang melatarbelakangi. Ledakan bom bunuh diri tersebut mengakibatkan beberapa korban mengalami luka-luka dan membuat ketidaknyamanan bagi masyarakat disekitar akibat kejadian tersebut.

“Tindakan tersebut bukan saja menganggu rasa aman masyarakat, terlebih bagi umat Kristiani dalam menjalankan kegiatan ibadah, akibatnya terganggu ketentraman antara umat beragama, terlebih kejadian tersebut terjadi pada hari minggu dimana bertepatan pada peringatan Minggu Palma,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI