Curhat ke Dewan, Pekerja Informal Mengeluh Perpanjangan PTKM DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga DIY yang tergabung dalam Pekerja Sektor Informal Kota Yogyakarta mendatangi DPRD DIY, Selasa (26/1/2021). Warga mengaku sudah jauh terperosok ke dalam lubang pandemi Covid-19 yang bahkan lebih memberatkan untuk bangkit secara ekonomi setelah adanya Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM).

Denta Julian Sukma, Perwakilan Pekerja Sektor Informal Kota Yogyakarta mengatakan selama PTKM usaha dan pekerjaan warga benar-benar sulit. Menurut dia, perpanjangan PTKM dua minggu kedepan dinilai lebih menenggelamkan mereka dalam lubang dalam secara ekonomi.

“Kami harus menghidupi keluarga dan punya kebutuhan dan tanggungjawab lain yang harus dipenuhi. Kami sangat begitu semakin mendalam penderitaan kami. Sebenarnya sudah menderita sejak awal pandemi, tapi ini semakin mendalam. Kami kecewa dengan kebijakan Pemda DIY. Covid ini mau ke mana aja tak tahu tujuan, tak tahu tempat dan waktu. Ini mengapa kami pertanyakan pembatasan jam 8 malam padahal kan pagi juga ada Covid,” ungkapnya dalam pertemuan di lobi DPRD DIY.

BERITA REKOMENDASI