Daihatsu Fun Day Sedulur 2020 Ditunda, Mungkin Digelar Usai Idul Fitri

YOGYA, KRJOGJA.com – Status virus Covid-19 yang telah menjadi pandemic global dan perkembangannya yang semakin luas, PT Astra Daihatsu Motor secara resmi memutuskan untuk menunda gelaran Daihatsu Fun Day Sedulur 2020.  Di rencana awal, acara berkumpulnya konsumen Daihatsu dari berbagai daerah tersebut akan terselenggara di halaman parkir Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Maret 2020 mendatang dengan bintang tamu, Band Gigi.

Namun, karena situasi yang tak memungkinkan, PT Astra Daihatsu Motor mengikuti anjuran pemerintah untuk menunda lebih dahulu berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang. Tak hanya acara Daihatsu Fun Day Sedulur 2020, sejumlah agenda yang sedianya digelar Daihatsu seperti pameran pun ditunda.

Dalam surat resmi tertanggal 16 Maret 2020 yang ditandatangani Rudy Ardiman dan Yasuharu Shimizu selaku Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, terdapat tiga alasan utama untuk melakukan penundaan.

Pertama, status Covid-19 yang telah menjadi pandemic global dan perkembangannya yang semakin luas. Kedua, telah dikeluarkannya keputuan pemerintah bahwa Covid-19 adalah bencana non alam. Serta sesuai dengan arahan kementerian dan pemerintah daerah terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.

Untuk itu, Daihatsu berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para panitia, pengisi acara, peserta, pengunjung dan masyarakat umum.

“Tidak hanya Daihatsu Fun Day Sedulur 2020, tapi sejumlah acara Daihatsu lainnya juga mengalami penundaan,” tegas Kepala Cabang Daihatsu Yogyakarta, Sigit Suryanto ditemui di kantornya, Selasa (17/3/2020) kemarin.

Ia menambahkan, Daihatsu akan melihat perkembangan berikutnya dan mungkin menggelar acara tersebut setelah Idul Fitri. Sehingga nantinya, acara berkumpulnya para pecinta mobil Daihatsu tersebut sekaligus menjadi ajang syawalan.

“Mungkin digelar setelah Idul Fitri, sekaligus syawalan. Semuanya telah memaklumi karena memang kondisi dan situasi tak memungkinkan. Komunitas Daihatsu pun menyambut baik penundaan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Produksi PT BP Kedaulatan Rakyat, Baskoro Jati Prabowo mengemukakan hingga kemarin, setidaknya telah terisi kuota 75 persen dari total kuota 3000 mobil. Semua persiapan pun sudah dilakukan.

“Namun keputusan inilah yang paling tepat untuk diambil mengingat kondisi dan situasi saat ini. Semuanya memaklumi. Pada para peserta yang sudah mendaftarakan diri tak perlu khawatir, mereka otomatis terdaftar saat acara telah dijadwalkan kembali,” tegasnya.(Yud)

BERITA REKOMENDASI