Danais Untuk Covid, DIY Tunggu Aturan Menteri Keuangan

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga masyarakat DIY kini menanti implementasi Dana Keistimewan (Danais) untuk penanganan Covid-19. Namun, tampaknya akan ada proses lama sebelum akhirnya dana senilai Rp 1,32 trilyun (tahun anggaran 2021) ini bisa dicairkan untuk membantu warga masyarakat terdampak pandemi.

Kepala Paniradya Pati Kaistimewan DIY, Aris Eko Nugroho mengatakan saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat khususnya Kementrian Keuangan. Hal tersebut mengingat adanya arahan dalam surat yang sebelumnya mencuat ke publik bahwa aturan mendetail penggunaan Danais untuk percepatan penanganan Covid-19 akan ada dalam Peraturan Menteri Keuangan.

“Ketika muncul surat edaran (Kemenkeu) kami agak heran tak langsung pada kami tapi justru tahu dari medsos, kami klarifikasi dan informasinya benar. Pada poin nomor tiga surat edaran itu, bahwa detail diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan. Kami tidak mungkin memulai proses sebelum PMK ini jadi,” ungkap Aris dalam rakor Komisi A DPRD DIY, Senin (19/7/2021).

BERITA REKOMENDASI