DDII Yogya Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 70 peserta mengikuti pelatihan pemulasaraan relawan jenazah Covid-19 yang diadakan oleh Pengurus Daerah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Yogyakarta di Islamic Center Masjid Al Furqon, Nitikan Baru Yogyakarta, Minggu (29/8/2021).
Ketua Panitia sekaligus Ketua Takmir Masjid Al Furqon, H Deddy Ahmad Jabir SIP MPA mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dewan Da’wah Kota Yogyakarta untuk ikut menyiapkan relawan yang mempunyai semangat tinggi membantu umat dan pemerintah dalam penanganan jenazah Covid-19 dengan tepat, cepat, aman dan sesuai dengan syariat Islam.
“Dengan dukungan Pemerintah Kota Yogyakarta dan SKH Kedaulatan Rakyat, kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Deddy.
Ketua DDII Kota Yogyakarta, Ahmad Mustafid MHum mengatakan, seseorang yang terpapar Covid-19, kemudian orang tersebut menerimanya dengan sabar tawakkal, ikhlas, disertai ikhtiar terbaik untuk mendapat kesembuhan, tetapi disebabkan ujian itu lalu ia mengalami kematian, maka di sisi Allah ia termasuk golongan orang yang mati syahid.

BERITA REKOMENDASI