Desakan Tatap Muka Menguat, Vaksinasi Pelajar Harus Sesuai Target

YOGYA, KRJOGJA – Desakan agar sekolah tatap muka segera digelar terus mencuat. Mengingat pembelajaran daring yang telah berjalan hampir dua tahun ini dinilai kurang efektif dan dikhawatirkan akan berpengaruh pada perkembangan karakter peserta didik.

Adanya vaksinasi anak usia di atas 12 tahun, dinilai menjadi angin segar dan menjadi faktor penting dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Sayangnya, di DIY capaian vaksinasi pelajar belum signifikan. Untuk itu harus terus dilakukan upaya percepatan vaksinasinya.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi D DPRD DIY Rany Widayati, Kamis (26/8/2021). Menurutnya, pembelajaran tatap muka di sekolah saat ini sudah banyak diminta. Namun hal itu baru dapat digelar jika sebagian besar pelajar sudah divaksin. Sementara itu, di DIY belum ada separuh dari seluruh pelajar yang telah divaksin. Oleh karena itulah perlu dilakukan percepatan.

“Kami telah menerima informasi jika sebagian besar guru sudah divaksin. Namun untuk pelajarnya ternyata masih banyak yang belum divaksin. Oleh karena itu perlu percepatan vaksinasi pelajar dan perlu perhatian berbagai elemen masyarakat untuk ikut membantu percepatan vaksinasi bagi pelajar. Agar target Pemda DIY untuk vaksinasi pelajar dapat selesai Oktober 2021,” ungkap Rany.

BERITA REKOMENDASI