Destinasi di Wilayah Zona Merah dan Orange di DIY Wajib Tutup!

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) DIY akan tetap mengikuti instruksi Pemerintah Pusat dan Pemda DIY untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap titik industri pariwisata DIY selama libur Lebaran 2021. Untuk itu, para pengelola destinasi maupun wisatawan diminta menyikapi kondisi perkembangan pandemi ini dengan bijak demi melindungi masyarakat.

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo mengatakan para pengelola destinasi wisata di DIY untuk menerima wisatawan sudah dipersiapkan dan pihaknya memberikan edukasi kepada wisatawan itu sendiri pun terus dilakukan perihal protokol kesehatan. Sehingga pengelola maupun wisatawan, keduanya harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pemerintah Pusat melalui Instruksi Kapolri dan Surat Edaran (SE) Kemendagri mengeluarkan kebijakan pengetatan maupun pembatasan yang harus dipatuhi seiring berkembangnya penyebaran virus Korona baik secara global maupun di Indonesia.

“Untuk itu, semua pihak harus bersikap bijaksana demi melindungi masyarakat kita baik itu pengelola maupun wisatawan itu sendiri. Saya berharap keduanya bisa menyikapi dengan bijaksana pula guna melindungi masyarakat supaya kondisinya lebih baik,” tuturnya kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Rabu (5/5/2021) malam.

BERITA REKOMENDASI