Destinasi Wisata Masih Tutup, Dispar DIY Siapkan Berbagai Upaya Jika Telah Dibuka

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) DIY tidak henti-hentinya memberikan semangat dan harapan kepada pelaku industri pariwisata di DIY akan segera bergerak kembali. Optimisme tersebut dibarengi dengan berbagai upaya yang tengah dan terus dilakukan antara lain kesiapan sumber daya manusia (SDM), Standard Operating Procedure (SOP), Pelatihan hingga insentif bagi pelaku pariwisata terdampak pandemi maupun kebijakan PPKM. Berbagai upaya ini menjadi bagian dari mempersiapkan destinasi wisata di DIY untuk bisa kembali menerima kunjungan wisatawan dengan aman, sehat dan nyaman.

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo menyatakan pihaknya bekerjasama dengan Dispar Kabupaten/Kota se-DIY berupaya menyiapkan tenaga pariwisata bagi mereka sendiri maupun wisatawan yang datang. Upaya kesiapan SDM pariwisata di DIY ini pun dilakukan berbagai daerah lainnya baik itu pelaku wisata maupun wisatawan.

“Kami berupaya menyiapkan SDM pelaku wisata maupun wisatawannya selama belum beroperasional sejak awal PPKM hingga saat ini. Selain kesiapan SDM, kami melakukan kesiapan lainnya seperti SOP, pendampingan, pelatihan dan lain-lain,” katanya di Yogyakarta, Selasa (24/8/2021).

BERITA REKOMENDASI