Dewan Kota Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur

YOGYA, KRJOGJA.com – Komisi C DPRD Kota Yogya mendorong percepatan pembanguna infrastruktur yang saat ini masih berlangsung. Terutama guna memastikan proyek fisik yang dikerjakan tersebut dapat selesai tepat waktu, yakni sebelum akhir tahun.

Ketua Komisi C DPRD Kota Yogya Ririk Banowati Permanasari, mengungkapkan pihaknya sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah pekerjaan fisik yang tengah berlangsung. Di antaranya pembangunan di Lapangan Karang Kotagede, revitalisasi trotoar menjadi semi pedestrian di Jalan Sudirman, dan pembangunan Balai RW 07 Baciro.

“Tinjauan kami ini bukan untuk mencari temuan, kami justru mengapresiasi karena pekerjaan mampu berjalan dengan baik. Tetapi harapan kami semua bisa selesai tepat waktu, makanya perlu ada percepatan,” urainya, Kamis (11/11/2021) malam.

Khusus untuk pekerjaan revitalisasi trotoar di Jalan Sudirman, tepatnya dari simpang Galeria ke barat hingga simpang Gramedia, turut menjadi perhatian. Hal ini karena pekerjaan tersebut merupakan tahap terakhir dari yang sudah dikerjakan sejak tahun 2019.

Ririk pun mengapresiasi proses pekerjaan tersebut karena memiliki progres yang cukup bagus. Hanya, terkait perpindahan PKL ke tempat yang baru yakni Jalan Sam Ratulangi menjadi catatannya. Hal ini karena sebelumnya sempat ada perencanaan di wilayah agar dibuatkan kios yang seragam agar sesuai dengan estetika. Akan tetapi hal tersebut belum bisa direalisasikan.

“PKL nanti masih memakai lapaknya sendiri-sendiri. Harusnya memang ada perencanaan supaya lebih tertata dan rapi. Tapi secara prinsip, semua sudah berjalan bagus,” urainya.

BERITA REKOMENDASI