Diharapkan Tak Hanya Seremoni, PDIP Turun Cegah Penyebaran Corona

YOGYA, KRJOGJA.com – Minggu (22/3/2020) PDI Perjuangan DIY memulai aksi turun membantu mencegah penyebaran wabah Virus Corona Covid-19. Para kader turun ke bawah melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi di Bantul, Sleman dan Yogyakarta.

Di tiga kabupaten/kota ini, PDIP melakukan aksi penyemprotan di fasilitas umum, seperti toilet umum, rumah ibadah, pos pemberhentian angkutan umum dan lokasi lain yang kerap digunakan masyarakat. Tak hanya itu, mereka juga membagikan jamu dibuat dari rempah-rempah mulai Jahe, Kunyit, Kencur, Temu Lawak, Sereh, Kayu Manis, Gula Aren dan Cengkeh yang dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul, Joko Purnomo mengatakan, aksi bersama memerangi pandemi Covid-19 harus segera dilakukan agar bisa segera mencegah penyebaran visru jahat tersebut. ”Penyemprotan desinfektan sebenarnya sudah kami lakukan sudah sejak Sabtu (21/3/2020) kemarin dan hari ini kita lanjutkan penyemprotan di titik berbeda yakni Pringgolayan dan Banguntapan,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT