Dinkop UKM DIY Gandeng PT Pos Indonesia, Fasilitasi Pengantaran Barang UMKM Baik Dalam Maupun Mancanegara

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY berupaya mengembangkan Ekosistem Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) yang tangguh dan transformatif menyikapi perubahan khususnya menumbuhkan agar UMKM Naik Kelas. Sehingga upaya kolaboratif dengan pihak manapun akan terus dielaborasi secara apik dan kreatif dengan memiliki komitmen yang sama terhadap pemberdayaan ekonomi rakyat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) DIY Srie Nurkyatsiwi menyampaikan menindaklanjuti atau implementasi upaya pembinaan dan pemberdayaan UMKM di DIY ini, pihaknya melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Yogyakarta. PKS ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian Gelaran SiBakul yang telah digelar Kraton Kilen Yogyakarta pada Sabtu (25/9/2021) lalu yang disaksikan langsung Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X.

” Kami sangat berharap melalui layanan PT Pos Indonesia yang memiliki unit hingga kecamatan, akan dapat membantu pengiriman produk-produk UMKM dari seluruh pelosok DIY menuju seluruh wilayah Indonesia dan Luar Negeri. Ini semua dilakukan sebagai bentuk keberpihakan Pemerintah Daerah kepada derap kehidupan para pelaku usaha yang mengalami tekanan berusaha. Saya berharap semoga kedepannya,” ujarnya di Yogyakarta, Rabu (29/9/2021).

 

BERITA REKOMENDASI