Dinkop UKM DIY Gandeng PT Pos Indonesia, Fasilitasi Pengantaran Barang UMKM Baik Dalam Maupun Mancanegara

Editor: Ary B Prass

Siwi menyatakan kolaborasi dalam rangka pemberdayaan UMKM melalui bantuan pemasaran sudah menjadi komitmen Pemda DIY melalui Dinkop dan UKM DIY.Sinergi dalam rangka pemulihan ekonomi dan pengembangan perekonomian wilayah sudah menjadi sinergi antara Pemda DIY bersama PT Pos Indonesia, sebagaimana sudah dilakukan MoU Nomor 119/1669/2021 yang sudah disepakati antara Gubernur DIY bersama Direksi PT Pos Indonesia pada awal 2021, tentang Kerjasama Pemulihan dan Pengembangan Ekonomi.

” Kesepakatan dan tindak lanjut dari MoU diatas melalui PKS antara PT Pos Indonesia KCU Yogyakarta bersama kami. Ruang lingkup PKS ini diantaranya adalah komitmen bersama dari PT Pos untuk membantu memfasilitasi pengantaran barang dari UMKM kepada konsumen yang wilayahnya bisa dijangkau di pelosok kecamatan seluruh DIY untuk dapat dikirimkan ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri,” terangnya.

Adapun Pemda DIY melalui Diskop UKM DIY, Siwi menekatan senantiasa mendukung melalui bantuan ongkos kirim bagi seluruh UMKM mitra markethub SiBakul. Upaya ini adalah salah satu komitmen Pemda bersama BUMN (PT Pos Indonesia) yang berupaya berkolaborasi untuk pemulihan ekonomi. Dalam penandatanganan PKS tersebut, pihak PT Pos Indonesia KCU DIY diwakili Executive General Manager R Bagus M Yusuf dan Kepala Dinkop UKM DIY Srie Nurkyatsiwi. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI