Disbud dan Dewan Kebudayaan DIY Diminta Bersinergi Kembangkan Pantai Selatan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Kebudayaan (Disbud) atau Kundha Kabudayan DIY dan Dewan Kebudayaan DIY diminta bersinergi untuk bersama-sama mengembangkan kawasan Pantai Selatan dan mengangkat potensi desa-desa budaya yang ada di DIY. Pengembangan dan pemanfaatan seluruh potensi yang ada di kawasan Pantai Selatan serta desa-desa budaya di DIY tersebut demi mewujudkan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Disbud atau Kundha Kabudayan DIY Aris Eko Nugroho mengatakan pembentukan Dewan Kebudayaan DIY ini sesuai dengan amanat Pasal 30 Perdais No 3 Tahun 2017 dan diperkuat dengan Pergub tentang Dewan Kebudayaan serta diperbaharui Pembentukan SK berkaitan dengan personil Dewan Kebudayaan DIY. Dewan Kebudayaan DIY mempunyai masa kerja kurang lebih 2,5 tahun mulai 2020 hingga 2022 nantinya.

“Pak Gubernur mengarahkan agar kita melihat Pantai Selatan sebagai halaman muka DIY yang sebenarnya sudah lama didengungkan. Namun kenyataanya sampai sekarang masih menjadi bagian yang dipertanyakan, termasuk potensi masing-masing desa terutama desa budaya yang menjadi PR yang harus kami kerjakan,” tutur Aris usai Pengarahan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Pracimosono Kepatihan, Kamis (23/7/2020).

BERITA REKOMENDASI