Dishub DIY Maksimalkan Pengaturan Durasi Penutupan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DIY maupun Kabupaten/Kota se-DIY berkolaborasi dengan kepolisian dan pihak terkait lainnya melakukan pembatasan mobilitas selama PPKM Darurat Jawa Bali. Pembatasan mobilitas ini sebagai salah satu upaya guna menekan penyebaran virus Korona dengan cara penutupan atau penyekatan di beberapa ruas jalan yang berpotensi alias rawan kerumunan atau kepadatan di DIY.

Kepala Dishub DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan pihaknya bersama-sama dengan Dishub kabupaten/kota, termasuk jajaran TNI/Polri dan Satpol PP berupaya untuk melakukan pembatasan mobilitas berupa penutupan atau penekan beberapa ruas jalan. Dishub DIY menilai upaya pembatasan mobilitas tersebut dilakukan dengan memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas dan pengaturan durasi penutupan sesuai dengan kewenangan Dishub.

“Dari data Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang diperoleh dari Google traffic dikatakan DIY masih kurang penurunan mobilitas karena masih berkisar di angka 15 hingga 16 persen, harapannya bisa di atas 30 persen. Jadi kami memperpanjang durasi penyekatan semisal ruas jalan yang biasa ditutup pukul 20.00 sampai 05.00 diperpanjang waktunya. Bahkan ada ruas jalan yang ditutup total selama 24 jam,” tuturnya di Yogyakarta, Minggu (11/7/2021).

BERITA REKOMENDASI