Diskominfo DIY Tingkatkan Edukasi Gerakan 5M Protokol Kesehatan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY kembali menggencarkan edukasi dan sosialisasi gerakan 5M protokol kesehatan yatu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Sebab kasus positif Covid-19 di DIY mengalami peningkatan tajam pada pekan kedua Juni 2021 saat ini.

Kepala Diskominfo DIY Rony Primanto Hari mengatakan grafik penderita Covid-19 di DIY mengalami peningkatan cukup tajam pada pekan kedua Juni 2021 ini. Lonjakan kasus positif Covid-19 tersebut disebabkan berbagai hal, salah satunya adalah adanya pandemic fatigue atau kelelahan akan pandemi yang dialami masyarakat.

“Masyarakat mulai mengalami kelelahan psikologis atau mental akan adanya pandemi sehingga mereka merasa bosan dan jenuh karena tidak akan tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir sehingga penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kendor. Masyarakat sudah bosan di rumah dengan melakukan mobilisasi dan berbagai kegiatan tanpa mempedulikan protokol kesehatan,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com di kantornya, Jumat (11/6/2021).

BERITA REKOMENDASI