Diskominfo DIY Tingkatkan Edukasi Gerakan 5M Protokol Kesehatan

Rony mengakui kondisi masyarakat yang mengalami pandemic fatigue yang mengakibatkan masyarakat melakukan mobilisasi dan berbagai kegiatan tanpa memperdulikan protokol kesehatan lagi. Hal ini merupakan kondisi yang harus diatasi lagi dengan meningkatkan promosi, publikasi maupun sosialisasi kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih berlangsung dan beberapa orang telah menerima vaksinasi Covid-19 lantas kebal dari virus Korona.

“Sesuai yang disampaikan Pak Gubernur, vaksinasi tidak menghalangi seseorang menderita Covid-19 saat ini karena yang ditingkatkam adalah antibodi atau imunnya. Jadi kita harapkan masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan khususnya gerakan 5M,” tandasnya.

Menurutnya penerapan protokol kesehatan terutama gerakan 5M ini perlu diperkuat implementasinya dan lebih diperketat kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan memperkuat dari sisi edukasi dan sosialisasi gerakan 5M protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jika kita lihat memang protokol kesehatan sudah kendor karena terjadi peningkatan mobilisasi masyarakat saat ini. Bahkan pergerakan masyarakat ini sudah kembali lagi seperti semula seperti tidak ada pandemi maka masyarakat perlu di edukasi supaya lonjakan kasus bisa ditekan,” imbuh Rony. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI