Dispar DIY Buat Skema Paket Wisata Berkualitas Pada Tahun 2021

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) DIY gandeng seluruh pelaku pariwisata untuk membuat pattern atau skema paket wisata berkualitas yang bisa digarap dan dipasarkan bersama pada 2021 mendatang. Paket wisata berkualitas tersebut harus bisa menyesuaikan dengan tren pasar industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengandalkan sasaran wisatawan nusantara (wisnus).

Kepala Bidang Promosi Dispar DIY Marlina Handayani mengatakan melihat tren perkembangan kasus positif Covid-19 masih tinggi di DIY, maka pemerintah maupun stakeholder pariwisata perlu mengambil sikap bersama dan bersinergi. Hal ini agar industri pariwisata di DIY tetap eksis dikembangkan pada 2021 mendatang.

“Kami akan menggandeng dan melibatkan para pelaku industri pariwisata di DIY untuk berkolaborasi menyusun skema paket-paket wisata yang bisa dipasarkan bersama tahun depan. Kita tangkap pasar yang ada di tengah pandemi ini yaitu pasar wisatawan domestik wisnus seoptimal mungkin,” kata Marlina kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Rabu (30/12/2020).

BERITA REKOMENDASI