Dispensasi Perpanjangan SIM Selama PPKM

Adapun syarat-syarat perpanjangan SIM, menunjukkan KTP dan SIM asli beserta fotocopynya. membawa surat keterangan hasil cek kesehatan, dan membawa surat keterangan lulus uji psikologi. “Prinsipnya petugas menyesuaikan kondisi di masa pendemi Coviud-19,” jelas Annisa Hemas.

Pada saat melakukan perpanjangan SIM di Satpas Pathuk Yogya, baik pemohon maupun petugas harus menaati protokol kesehatan (prokes), mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, hingga mencucui tangan.

Sementara itu, terkait dengan permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pihak Satuan Intelkam Polresta Yogyakarta juga memberikan dispensasi tertentu. Pemohon SKCK beralamat Yogyakarta yang kebetulan berada di luar kota, tetap bisa mengurus SKCK. Selain memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan untuk penerbitan SKCK, yang bersangkutan harus membuat surat kuasa bermeterai kepada seseorang yang diminta tolong menguruskan. Pemohon juga wajib melengkapi fotocopy KTP, KK, akte kelahiran dan pas foto terbaru 4 x 6 (4 lembar) dengan latar belakang merah.(Hrd)

BERITA REKOMENDASI