Disperindag DIY Gelar Pasar Murah Libatkan UMKM Sekitar

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY kembali menggelar pasar murah yang bertujuan sebagai upaya menjaga kestabilan dan keterjangkauan harga serta ketersediaan pasokan bahan pangan bagi masyarakat DIY selama bulan puasa. Pasar murah ramadan ini sekaligus melibatkan pelaku UMKM sekitar agar tetap bisa bergerak bangkit beraktivitas penjualan produk-produknya di masa pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag DIY Yanto Apriyanto mengatakan pihaknya senantiasa melakukan pemantauan ketersediaan maupun perkembangan harga bahan pangan dan telah menggelar operasi pasar di beberapa kabupaten di DIY sebelumnya. Kini, pihaknya juga menggelar pasar murah yang bertujuan guna menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pasokan bahan pangan sehingga masyarakat DIY dapat menikmati dengan suasana tenang pada Ramadan tahun ini.

“Kami berupaya seoptimal mungkin menjaga ketersediaan pasokan dan harga bahan pangan tidak bergejolak supaya masyarakat tidak perlu khawatir serta bisa menjalankan ibadah dengan tenang. Kami telah mengadakan operasi pasar di Bantul dan Gunungkidul sebelumnya, kini menggelar pasar murah di Kota Yogyakarta yang dipusatkan di kantor Disperindag DIY selama dua hari ini,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (27/4/2021).

BERITA REKOMENDASI