DIY Diserbu Covid, Mobilitas Warga Diperketat

YOGYA, KRJOGJA.com – Lonjakan kasus Covid-19 telah terjadi pada 30 provinsi di tanah air, termasuk DIY. Kenaikan kasus semakin tidak terbendung setiap harinya. Menyikapi situasi tersebut, Pemda DIY semakin memperketat mobilitas masyarakat di setiap Kalurahan, menambah jumlah ketersedian tempat tidur dan meminta masyarakat meningkatkan kesadaran diri masing-masing.

Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X mengatakan menyikapi lonjakan kasus virus Korona ini, masing-masing daerah mencoba memperketat kondisi yang ada. Selain itu, Surat Keputusan (SK) Gubernur DIY terkait perpanjangan PPKM skala mikro pun didetailkan aturannya dengan harapan bisa mengendalikan kenaikan dan mobilitas Covid-19 yang telah dikeluarkan 15 Juni 2021 lalu.

“Kami akan mengeluarkan tambahan kebijakan tambahan atau lain dalam SK Gubernur pada 22 Juni 2021 sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo maupun usulan BNPB, Menteri Kesehatan, Menteri Keuangan dan sebagainya. Karena yang jelas ada ketentuan baru yang akan dikeluarkan Pemerintah pada 22 Juni 2021, sehingga SK Gubernur akan menyesuaikan perubahan tersebut karena semuanya itu agar tetap dalam keseimbangan antara ekonomi dan kesehatan,” tuturnya di Gedhong Pracimosono Kepatihan, Minggu (20/6/2021).

BERITA REKOMENDASI