DIY Kembali Perpanjang Masa Tanggap Darurat Kebencanaan Sampai 30 September

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY kembali memperpanjang masa tanggap darurat kebencanaan Covid-19 sampai 30 September. Pemaksimalan penanganan kasus Covid masih menjadi alasan utama perpanjangan masa tanggap darurat tersebut.

Dalam surat Gubernur DIY yang disampaikan Senin (31/8/2020) disebutkan beberapa alasan perpanjangan masa tanggap darurat. Perkembangan yang terjadi di DIY beberapa waktu terakhir menjadi acuan perpanjangan waktu sebulan kedepan.

“Menugaskan kepada Wakil Gubernur DIY untuk mengambil langkah dan tindakan yang diperlukan untuk mencegah dan menangani dampak buruk yang ditimbulkan, antara lain meliputi kegiatan penyelamatan dan evakuasi, isolasi, perlindungan, pengurusan, penyelamatan serta pemulihan korban Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di DIY,” terang Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam surat tertulis tersebut.

Surat keputusan tersebut mulai berlaku pada 1 September dan berakhir hingga 30 September. “Kondisi ini dapat diperpanjang sesuai dengan kondisi dan perkembangan yang terjadi,” sambung butir kedua ketetapan surat tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI