DIY Stok Aman, Pertamina Imbau Konsumen Gunakan BBM Berkualitas

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan pasokan BBM terutama BBM produk pertalite aman di masa bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 2022. Khusus DIY dan Jawa Tengah (Jateng), ketahanan pasokan Pertalite cukup hingga mendekati 11 hari ke depan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terdapat 125 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di DIY yang melayani penjualan produk pertalite. Selain itu, Pertamina sekaligus menghimbau agar konsumen menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax.

“Kami pastikan stok Pertalite mencukupi, ketahanan stok produk Pertalite cukup hingga 11 hari kedepan. Angka tersebut belum termasuk stok di kilang maupun dalam penghantaran melalui kapal,

Kami upayakan melakukan build up stok di setiap SPBU. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan SPBU,” kata Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBT Brasto Galih Nugroho di Yogyakarta, Minggu (10/4/2022).

Brasto menyampaikan Pertamina senantiasa memastikan suplai BBM berjalan dengan baik di masa bulan puasa hingga lebaran nantinya. Hal ini seiring dengan adanya peningkatan kegiatan ekonomi yang terjadi di wilayah DIY, Pertamina juga melakukan antisipasi terhadap kebutuhan BBM.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan membeli BBM sesuai kebutuhan. Meski diakui kepadatan lalu lintas dan aktivitas masyarakat pada masa Ramadhan cukup tinggi sehingga animo konsumen untuk konsumsi BBM juga meningkat saat ini,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI