Doa Bersama Lintas Agama, Aliansi Mahasiswa Nusantara

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Aliansi Mahasiswa Nusantara menggelar Doa Bersama Lintas Agama bertajuk ‘Bumi Rumah Bersama, Satukan Tangan Hadapi Perubahan Iklim dan Pandemi Covid-19’ di Taman Wisata Candi Prambanan, Rabu (23/2/2022). Doa bersama dibacakan oleh enam pemuka agama yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin SHut MAgr PhD yang menghadiri doa bersama menyambut baik acara yang digelar Aliansi Mahasiswa Nusantara tersebut.

“Acara ini baik sekali. Sebagai hamba Allah, kita wajib memanjatkan doa dan memohon pertolongan hanya kepada Allah sebagai satu-satunya zat yang berhak disembah,” katanya.

Hadir pula ustadz Endri Sulistyo (Anggota Biro Pendidikan Keagamaan dan Dakwah DPW LDII DIY) mewakili pemuka agama Islam.

Menurut Atus, menghadapi pandemi Covid-19, tentu ikhtiar terus dilakukan. Seperti mengamalkan protokol kesehatan sebagaimana yang digaungkan oleh DPP LDII. Sedangkan terkait perubahan iklim yang terjadi, Dosen Fakultas Kehutanan UGM ini mengajak untuk peduli dan komitmen menjaga kelestarian bumi.

“LDII DIY turut pula mendorong warganya guna pilah pilih sampah dalam program sampah jadi jariyah, penanaman untuk mendukung kesejahteraan keluarga dan UMKM kain ecoprint, termasuk dakwah LDII membina orang iman yang cinta kebersihan lingkungan dan hemat dalam bersuci,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI