DPC PDIP Kota Yogya Menyembelih 2 Ekor Sapi

YOGYA, KRJOGJA.com – DPC PDI Perjuangan Yogyakarta mengucapkan Selamat Idul Adha, dan mengajak masyarakat menolong sesama. Perayaan Idul Adha tahun 1442 Hijriyah kali ini masih dalam situasi pandemi, namun semangat untuk memperingati hari besar umat Islam dengan berbagi, bergotong royong menolong sesama tetap relevan dijalankan.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan di tengah suasana keprihatinan karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19, bangsa Indonesia harus rela menjalankan ibadah dirumah saja. “Pemerintah sudah mengumumkan berkaitan ibadah sholat Idul Adha. Keputusan yang disampaikan Menteri Agama adalah demi kemaslahatan umat dan rakyat secara keseluruhan. Semoga bisa dipahami bersama, untuk kebaikan bersama, mari selalu berbagi dan bergotong royong ringankan beban sesama yang terdampak Covid-19, ” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (20/7/2021).

Bagi umat muslim yang melakukan penyembelihan hewan kurban, diharapkan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan secara ketat. Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY menyatakan meneladani apa yang pernah dijalankan oleh Nabi Ibrahim, umat muslim di seluruh dunia melaksanakan kurban untuk dibagikan mereka yang layak menerima. DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta di Idul Adha 1442 H ini menyembelih 2 ekor sapi kurban.

BERITA REKOMENDASI