Drive Thru Cetak KTP Pemkot Yogya Dihentikan Sementara

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Yogya menghentikan sementara layanan drive thru cetak KTP elektronik selama Ramadan. Layanan tersebut selanjutnya akan dibuka kembali usai Lebaran.

“Selama bulan puasa dihentikan sementara. Tetapi masyarakat masih bisa mengakses layanan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ada di komplek Balaikota Yogya,” jelas Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Dindukcapil Kota Yogya Bram Prasetyo, Minggu (10/4/2022) malam.

Sebelumnya Dindukcapil Kota Yogya membuka layanan drive thru pencetakan KTP di kemantren untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan dokumen kependudukan. Layanan dilakukan secara bergantian di berbagai kantor kemantren dengan periode waktu tertentu. Layanan hanya dikhususkan untuk mencetak kembali KTP yang hilang atau rusak dan tidak ada layanan untuk perekaman data kependudukan.

Bram menambahkan, usai Lebaran layanan drive thru cetak KTP akan dibuka di Kantor Kemantren Wirobrajan dengan durasi layanan selama sekitar dua bulan dan akan bergeser ke kecamatan lain. Layanan pencetakan tetap akan dibuka dua kali dalam sepekan yaitu pada Selasa dan Kamis.

BERITA REKOMENDASI