Dua Kawasan Parkir di Kota Yogya Jadi Pantauan Intensif

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogya melakukan pemantauan secara intensif terhadap dua tempat atau kawasan parkir. Hal ini karena dua kawasan tersebut berpotensi menjadi lokasi parkir liar atau pelanggaran parkir seiring dengan layanan pengelolaan parkir yang menurun selama pandemi.

Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Yogya Imanudin Aziz, menjelaskan dua kawasan tersebut ialah timur Gembira Loka Zoo serta di Jalan Solo. “Sebenarnya tidak hanya dua kawasan parkir tetapi semua lokasi yang rentan pelanggaran, selalu kita pantau. Hanya akhir-akhir ini dua kawasan tersebut yang intensitas pemantauannya tinggi,” jelasnya, Minggu (23/5/2021).

Pada pekan lalu parkir di timur Gembira Loka Zoo sudah masuk penegakan yustisi di pengadilan. Sedangkan yang di Jalan Solo, kawasan parkir menggunakan lahan kosong namun dalam beberapa kali pemantauan terlihat tutup. Pemantauan akan terus dilakukan supaya tidak menjadi parkir liar yang berujung pada pelanggaran lain seperti izin dan tarif.

BERITA REKOMENDASI