Dugaan Korupsi Mandala Krida, Aktivis Kritik Pertemuan Sultan dengan Wakil Ketua KPK

YOGYA, KRJOGJA.com – Aktivis Jogja Corruption Watch (JCW) Baharuddin Kamba mengirimkan dua surat yang ditujukan ke pimpinan dewan pengawas (Dewas) KPK dan satu surat lainnya ditujukan ke pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Dua surat tersebut dikirim sebagai kritik dan kekecewaan atas pertemuan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Kamba mengatakan ia mengirim surat pada Dewas KPK untuk dapat melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang telah melakukan pertemuan sebanyak dua kali dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Hal tersebut memancing pertanyaan karena proses penyidikan dugaan korupsi proyek rehabilitasi pembangunan stadion Mandala Krida Yogykarta, tahun anggaran 2016 – 2017 masih dilaksanakan.

“Korupsi ini diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 35 miliar. Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, sangatlah tidak etis. Karena itu saya berkirim surat pada dewan pengawas KPK,” ungkapnya usai mengirim surat di kantor pos besar Yogyakarta, Selasa (23/2/2021).

BERITA REKOMENDASI