Duka di Sardjito, Puluhan Pasien Covid Meninggal Dunia Dalam Semalam, Salah Satunya Eks Kiper Futsal Electric PLN

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wijil Pamungkas (37) seorang mantan pemain futsal profesional Electric PLN yang juga pelatih kiper futsal Porda Kota Yogyakarta, tutup usia dalam perawatan di RSUP Dr Sardjito, Sabtu (3/7/2021) sore. Ia dinyatakan Covid seminggu lalu, sempat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah namun akhirnya memburuk tiga hari terakhir dan harus dilarikan ke rumah sakit, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Almarhum Wijil, seturut pernyataan rekan-rekan dekatnya terhitung cukup sehat dan aktif berolahraga. Namun, kondisinya bisa menurun dengan cepat hingga akhirnya berpulang Sabtu sore kemarin.

Salah satu sahabat almarhum, Topas Pamungkas mengungkap bahwa setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah almarhum tak bisa langsung dikebumikan. Ia menggambarkan antrean pemulasaraan dan pemakaman protokol Covid di Sardjito sudah mengular hingga delapan jenazah (Sabtu 3/7/2021 sore).

Almarhum Wijil diketahui dinyatakan positif Covid sekitar satu minggu silam. Istri dan seorang anak berusia 4 tahun juga dinyatakan positif, kini masih menjalani isolasi. Selama ini almarhum menjalani pekerjaan di salah satu perusahaan jasa logistik terkemuka Indonesia, sembari melatih.

“Jadi drop empat hari dibawa ke Sardjito, padahal sebelumnya isolasi mandiri. Ketika dinyatakan meninggal duniapun tidak bisa langsung dimakamkan karena dari Sardjito sendiri sudah ada antrean delapan. Belum rumah sakit yang lain. Kami dari keluarga hanya bisa melantunkan doa dari jauh, doa terbaik untuk almarhum karena semasa hidup dia sangat baik pada sesama,” ungkap Topas yang juga pernah bersama di Electric PLN.

BERITA REKOMENDASI