Dukung Event Nasional dan Internasional di Solo, XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Khusus untuk mendukung hajatan ASEAN Para Games 2022, jaringan internet cepat dari XL Axiata bakal tersedia di seluruh lokasi pertandingan. Total 22 BTS 4G menopang 14 area yang menjadi lokasi pertandingan seluruh cabang olahraga.

Langkah XL Axiata ini selain memastikan layanan kepada pelanggan tetap maksimal, juga sebagai dukungan kepada pemerintah daerah setempat yang telah berupaya keras mengangkat citra positif Solo sekaligus menggerakkan roda perekonomian lokal, melalui penyelenggaraan berbagai ajang nasional dan internasional. Salah satu event yang terdekat adalah ASEAN Para Games (APG) 2022, 31 Juli – 6 Agustus 2022 mendatang.

Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, paska pandemi Covid, Solo menjadi kota yang sangat dinamis di mana berbagai event nasional dan internasional telah dan akan terus digelar di kota yang juga dikenal sebagai pusat seni dan budaya tersebut. Pihaknya ikut bersemangat untuk memastikan ketersediaan jaringan data yang mumpuni di seluruh area Solo dan sekitarnya sebagai bentuk dukungan.

“Bagaimana pun juga, event yang sudah bagus, perlu didukung pula dengan ketersediaan jaringan internet dan telekomunikasi yang juga bagus. Selain keramaian di lokasi event, juga akan bisa menaikkan trafik penggunaan berbagai layanan data di seluruh penjuru kota, mengingat penyelenggaraan setiap event juga ditargetkan untuk meningkatkan kunjungan wisata. Selain itu, peningkatan aktivitas juga akan terjadi di bandar udara, stasiun, terminal, jalan tol, pusat perbelanjaan serta kawasan wisata,” ungkapnya dalam rilis tertulis, Minggu (17/7/2022).

BERITA REKOMENDASI