Dukungan Proses Hukum Perusuh Terus Mengalir

Kekecewaan adanya tindakan perusakan di ruas simbol sumbu imajiner Yogyakarta itu menunjukkan sikap tidak adanya adab dalam menyampaikan pendapat. Paska aksi demonstrasi, Ipung juga mengapresiasi elemen masyarakat yang mengajak untuk reresik kembali. “Malioboro itu ikon Yogyakarta. Ayo bersama kembali sadar diri, jaga aset milik publik agar tidak rusak. Jaga adab,” tandasnya.

Secara khusus, Ipung Purwandari mengapresiasi kerja bersama seluruh elemen masyarakat yang memiliki kesadaran menjaga keistimewaan Yogya. Pihak-pihak yang sengaja memiliki niat berbuat kerusuhan di Yogya harus disikapi bersama. Tindakan anarki yang tidak menjaga adab kesopanan dalam berperilaku, tidak hanya mengusik keamanan melainkan juga menorehkan luka pada keistimewaan Yogya.

Oleh karena itu, kini saatnya semua elemen rakyat Yogya untuk mau bergotong royong mengembalikan Yogyakarta Berhati Nyaman. “Saya apresiasi kinerja aparat baik TNI dan Polri yang ikut bantu mengamankan aksi demo. Malioboro sebagai ikon Yogya harus kita jaga bersama. Di sanalah banyak yang bergantung sumber perekonomiannya. Kita bangun kembali kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih bermartabat,” serunya.(Dhi)

BERITA REKOMENDASI