Dwiaryo Dyatmiko Pimpin DPP Inkindo Lagi

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Ir Dwiaryo Dyatmiko MSi secara aklasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPP Inkindo DIY). Pemilihan berlangsung dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Ballroom Hotel Tentrem Jalan AM Sangaji Jetis Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022). Musprov yang diikuti segenap anggota Inkindo DIY ini juga dihadiri Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Inkindo, Ir Peter Frans.

Dengan demikian, Miko (panggilan akrab Dwiaryo Dyatmiko, akan memimpin lagi DPP Inkindo DIY dalam empat tahun mendalam, masa bhakti 2022-2026. Sebelumnya sudah menjabat ketua DPP Inkindo DIY, sehingga dalam forum permusyawaratan tertinggi tingkat provinsi ini menyampaikan laporan pertanggungjawaban masa bhakti 2018-2022.

Mengenai apa yang sudah dilakukan selama 4tahun lalu, Miko menjelaskan antara lain seminar dan workshop CPD (program berkelanjutan), seminar dan workshop perencanaan strategis perusahaan dan billing rate DIY, pendalaman peraturan-peraturan tentang jasa konstruksi, mengembangkan web Inkindo DIY, membuat data base harga satuan barang dan jasa seluruh provinsi dan kabupaten, membuat data base anggota dan profil anggota, membuat prosedur pendampingan dan konsultasi hukum terkait jasa konstruksi, mengaktifkan lagi koperasi Inkindo serta mengadakan bakti sosial dan sayembara-sayembara.

“Memang belum semua program kerja bisa terlaksana dengan baik. Antara lain karena adanya pergantian pengurus, pada tahun II terdampak pandemi Covid-19, serta terjadinya tsunami regulasi pemerintah, sehingga menyebabkan pada anggota Inkindo terombang-ambing,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI