Edukasi Terus Dilakukan, 4 Pasar Tradisional Bakal Dilengkapi QRIS

YOGYA, KRJOGJA.com – Selain Pasar Prawirotaman yang akan dilengkapi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), sudah ada empat pasar tradisional lain yang menerapkan. Dengan begitu kelak ada empat pasar tradisional dari 30 pasar di Kota Yogya yang mampu menjalankan transaksi digital.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogya Yunianto Dwisutono, tiga pasar yang sudah memiliki QRIS tersebut ialah Pasar Beringharjo, Pasar Kranggan, dan Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasthy). “Tetapi di tiga pasar itu belum semua pedagang, hanya beberapa saja. Khusus di Pasar Prawirotaman, setelah pedagang menempati los baru seluruhnya akan terpasang QRIS,” jelasnya, Sabtu (5/12/2020) malam.

Melalui aplikasi QRIS tersebut maka pembeli tidak harus membayar dengan uang tunai melainkan uang elektronik. Pembeli cukup memindai QR Code yang sudah terpasang di lapak atau los penjual, kemudian saldo uang elektroniknya akan terpotong otomatis sesuai harga yang sudah disepakati. QRIS itu pun dapat diakses melalui berbagai aplikasi pembayaran digital.

BERITA REKOMENDASI