Ekonomi Bangkit, Ciptakan Iklim Wisata Kondusif

YOGYA, KRJOGJA.com – Meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan di tengah pandemi mengiringi era kebangkitan ekonomi di Kota Yogya. Sebagai kota pariwisata maka iklim wisata yang kondusif harus mampu terciptakan. Termasuk di dalamnya menyangkut jaminan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengunjung.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) Aldi Fadhlil Diyanto SE, mengungkapkan tiga bulan setelah pandemi Covid-19 diumumkan oleh pemerintah, Kota Yogya sudah menggulirkan verifikasi protokol kesehatan untuk bidang kepariwisataan. “Sampai sekarang verifikasi itu pun terus bergulir. Ini sekaligus membangun citra Yogya kota wisata yang aman dan nyaman,” jelasnya, Jumat (28/5/2021).

Industri wisata baik restoran, destinasi wisata maupun hotel yang sudah mengantongi verifikasi protokol kesehatan memiliki nilai lebih dalam membangun kepercayaan. Akan tetapi jika terjadi pelanggaran, maka sanksi berupa pencabutan surat keterangan verifikasi dari pemerintah bisa diberikan. Jika hal itu terjadi, maka upaya pelaku wisata dalam merebut kepercayaan publik bisa tergradasi. Akan tetapi sejauh ini belum ada satupun pelaku industri wisata yang telah terverifikasi, mendapatkan sanksi.

BERITA REKOMENDASI