Eks Ketum PSSI-KPSI La Nyalla Santer Dijagokan Maju Capres, Begini Jawabannya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, yang juga eks Ketua Umum PSSI-KPSI, La Nyalla Mahmud Mattalliti mengunjungi beberapa lokasi di DIY, Minggu (6/6/2021). Ia melakukan sosialisasi program DPD RI sekaligus membentuk jaringan relawan yang salah satunya terdiri dari para guru honorer.

Secara khusus, La Nyalla dalam pertemuan dengan relawan di Pendopo Jawir Creative Communal Resto, juga menyinggung konstitusi negara yang menutup ruang DPD mencalonkan presiden. Menurut dia, ada ketidakadilan dalam amandemen MPR RI tahun 2022 tersebut.

“DPD RI tidak boleh menyalonkan presiden. Padahal kami punya hak untuk mencalonkan presiden. Kami punya keyakinan. Kami akan perjuangkan hak itu, kalau Allah mau pasti jadi,” ungkap dia di hadapan puluhan relawan.

Nama Nyalla sendiri beberapa waktu terakhir santer disebutkan akan mengisi salah satu nama calon presiden periode kedepan. Namun begitu, ia belum secara terang menyebut hendak maju menjadi calon presiden untuk pemilu 2024.

“Kalau takdir kenapa tidak,” jawab singkat, La Nyalla. Semua punya tujuan dan cita-cita yang baik,” sambung Nyalla ketika diwawancara wartawan sebelum meninggalkan lokasi pertemuan dengan relawan.

BERITA REKOMENDASI