Empat Anggota DPRD DIY Positif Covid, Gedung Dewan Malioboro Tutup Tiga Hari

YOGYA, KRJOGJA.com – Empat anggota DPRD DIY diketahui positif Covid-19 setelah melakukan swab test akhir pekan kemarin. Alhasil, gedung DPRD DIY di Jalan Malioboro ditutup selama tiga hari untuk pelaksanaan protokol kesehatan.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan uji swab pada anggota dewan dilakukan Sabtu (13/9/2020) lalu diikuti 32 orang. Hasilnya, ada 4 anggota dewan yang positif Covid-19 di mana hasilnya diterima pada Rabu (16/9/2020) hari ini.

“Hasilnya, ditemukan adanya 4 orang anggota dewan yang positif Covid-19. Positif sekali lagi bukan aib dan kesalahan, ini bisa menimpa siapa saja. Justru kami apresiasi rekan DPRD DIY yang bersedia diswab. 4 orang tersebut memang tak boleh disebutkan identitasnya karena ada regulasi bawasanya tak boleh dipublikasikan kecuali atas inisiatif beliau sendiri,” ungkap Huda pada wartawan melalui konferensi pers virtual.

Huda menegaskan empat anggot dewan yang positif kini telah menjalani isolasi sesuai prosedur yang seharusnya. Keempatnya diakui berstatus positif tanpa gejala.

BERITA REKOMENDASI