Enggartiasto Ajak Dunia Usaha Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

Sebaliknya, Letkol Agung Riyadi selaku Kepala Humas mengatakan, atas nama RSPAU. dr. S. Hardjolukito, Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada tenaga medis ini. RSPAU. dr. S. Hardjolukito, ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan covid sehingga membutuhkan bantuan alat kesehatan yang cukup banyak.

“Bantuan yang diberikan saat ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19. Hal ini juga menjadi motivasi kami untuk berjuang menyembuhkan pasien-pasien yang terpapar covid – 19,” kata Letkol Agung Riyadi.

Jika sebelumnya saat menjadi Menteri Perdagangan, Enggartiasto mengumpulkan pengusaha untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri. Di Ramadan kali ini, ia mengumpulkan pengusaha untuk menggalang sumbangan ke daerah-daerah dan berbagai rumah sakit di Tanah Air. Ini disebutnya sebagai manifestasi “management by walking around” yang diakuinya terinpirasi dari apa yang dilakukan keseharian Presiden Jokowi.

Ia juga menyatakan tidak mungkin kita hanya menyandarkan semuanya kepada pemerintah. Negara adi daya pun tergagap menghadapi wabah ini. Sebaliknya, semua kekurangan yang terjadi, harusnya diatasi bersama seluruh elemen bangsa. Ini yang menyebabkan politisi senior Partai NasDem ini menggalang sejumlah pengusaha untuk membantu mengatasi pandemi. Apa yang dilakukannya bersama Chandra Asri, PT Indonesia SEIA, dan juga Pakuwon Grup melalui Pakuwon peduli, akan terus bergulir menggamit pihak-pihak lain yang peduli untuk membantu pemerintah menuntaskan wabah ini.

Sumbangan guna penanganan Covid-19 ini adalah kali kelima yang diberangkatkan Enggartiasto, Sumadi Seng, dan Then Herry. Yang berhasil digalang Enggar meliputi 1,3 juta masker bedah, 300.000 masker KN-95, 40.000 pelindung wajah (face shield), 60.000 medical safety suit (alat pelindung diri/APD), dan sarung tangan medis 100.000 set. Selain itu, Enggar dan Yayasan Sahati juga menyiapkan 175 ribu unit alat rapid test dan yang akan datang adalah 30 unit ventilator.

Selain di Yogyakarta, alat-alat itu sudah dan akan didistribusikan ke Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, dan Cirebon. “Saya mengimbau kepada seluruh warga negara melakukan apa pun yang kita bisa untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19 ini. Semoga Tuhan melindungi Indonesia,” kata Enggartiasto. (*)

BERITA REKOMENDASI