Era Pemulihan, 80 UMK Pasarkan Produk di Mall

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan Kota Yogya memfasilitasi 80 pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) untuk memasarkan produknya di mall atau pusat perbelanjaan. Ajang tersebut diharapkan tidak sekadar menargetkan transaksi melainkan menjalin relasi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogya Yunianto Dwisutono, menjelaskan pameran produk UMK ini merupakan salah satu upaya program pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. “Selain itu juga untuk memberikan nilai tambah dan mengembangkan pemasaran produk UMK di Kota Yogya,” katanya di atrium Mall Malioboro, Senin (1/11/2021).

Delapan pelaku UMK yang difasilitasinya terbagi di dua tempat. Masing-masing 40 UMK di Malioboro Mall pada 1-7 November dan 40 UMK di Galeria Mall pada 8-14 November 2021. Mereka ialah pelaku UMK di wilayah yang terdampak pandemi dengan produk fesyen, kulit, perak, dekorasi rumah, oleh-oleh serta kerajinan khas Yogya.

Yunianto berharap setelah mengikuti acara tersebut para pelaku UMK dapat bangkit di masa pandemi serta berdampak positif terhadap produktivitas usaha mereka. “Semoga dengan saling bertemu ini mereka bisa saling bersinergi dalam mengembangkan produk, meluaskan akses pasar serta meningkatkan daya saing. Jadi tidak sekadar menggelar produk untuk dijual,” urainya.

BERITA REKOMENDASI