Erick Thohir Sarapan Bareng Sultan, Ternyata Ini yang Dibahas

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Menteri BUMN, Erick Thohir menemui Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan sekaligus sarapan bersama, Senin (21/2/2022) pagi. Erick melakukan pembicaraan empat mata secara tertutup dengan Sultan di Kepatihan.

Kepada wartawan usai pertemuan, Sultan menceritakan bahwa kunjungan Erick merupakan silaturahmi biasa. Namun, ada beberapa pembicaraan yang disampaikan sembari sarapan seperti program Borobudur serta tol yang ada di DIY.

“Ya, saya bebankan pada beliau supaya bisa diselesaikan karena itu akan memberikan nilai lebih pada investasi di Jogja. Bagaimana beliau bisa menanganai itu karena rata-rata di BUMN yang dikondisikan,” ungkap Sultan.

Sementara, Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji yang sempat turut dalam agenda sarapan pagi menyampaikan, Erick Thohir membahas adanya Badan Ketahanan Pangan yang akan menangani ketersediaan beras, jagung dan kedelai. DIY secara khusus diminta berkoordinasi untuk menangani tiga komoditas penting tersebut agar tidak terjadi surplus berlebih atau kelangkaan.

“Pak Menteri minta saya secara teknis bicara dengan Sesmen Menteri BUMN mengatur pengamanan pangan di Jogja. Prinsipnya tiga pangan itu termasuk yang rentan surplus maupun kekurangan saat tertentu. Kalau bisa lakukan penanganan maka tidak ada saat terlalu banyak maupun kekurangan. Di DIY untuk beras, Pak Gubernur sudah memberi tugas tambahan pada Tarumartani. Itu saja tadi yang dibicarakan di meja makan dan akan ditindaklanjuti,” tandas Baskara Aji. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI