Fasilitas Olahraga Terbuka di DIY Boleh Buka, Ini Aturannya

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengeluarkan Instruksi Gubernur sebagai perpanjangan atas penurunan level PPKM dari 4 menjadi 3, Selasa (7/9/2021). Beberapa aturan diperbaharui seperti maksimal makan di restoran menjadi 60 menit dan diperbolehkannya pembukaan fasilitas olahraga di ruang terbuka.

Pada poin 9 huruf L, disebutkan bahwa kegiatan seni, budaya, olahraga yang menimbulkan keramaian atau kerumunan ditutup sementara. Namun beberapa kegiatan olahraga di luar ruangan diijinkan termasuk dibukanya fasilitas olahraga luar ruangan dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Dalam aturan disebutkan pula bahwa olahraga di ruang tertutup, olahraga yang dilakukan berkelompok serta pertandingan olahraga ditutup sementara. Disebutkan pula penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cek suhu tubuh dan larangan berkumpul sebelum juga sesudah berolahraga.

Skrining pengunjung fasilitas olahraga juga wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. “Fasilitas olahraga yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan akan dikenakan sanksi berupa penutupan sementara,” demikian bunyi aturan nomor 9 di huruf L tersebut.

BERITA REKOMENDASI