Forkom APIK BI Terbitkan Buku Kumpulan Pemikiran Akademisi

YOGYA, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Akademisi Penulis Kebijakan Bank Indonesia (Forkom APIK BI) menerbitkan buku berjudul ‘Memorabilia Mereka Peduli Bank Indonesia: 1001 Pemikiran Akademisi’ setebal 590 halaman pada Februari 2021. Buku tersebut berisi kumpulan artikel opini dan populer yang ditulis 28 akademisi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia. Artikel termaksud pernah diterbitkan di berbagai media cetak dan daring (online) yang berskala nasional maupun daerah sepanjang 2020.

“Tulisan opini dan artikel populer yang mendukung edukasi kebijakan BI merupakan salah satu bagian dari komunikasi kebijakan kepada publik yang perlu terus dibangun dan pada akhirnya menjadi bagian penting dalam suatu kebijakan. Penerbitan buku yang berisi tulisan-tulisan akademisi merupakan pengejawantahan penghargaan BI kepada akademisi penulis,” ujar Deputi Gubernur BI Doni P Joewono dalam sambutannya, Minggu (25/4/2021).

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono menyampaikan kebijakan BI yang telah dijalankan ditanggapi dan dianalisis para penulis dalam wujud artikel yang tersebar dalam media cetak dan media online di seluruh negeri. Pihaknya berharap apa yang dilakukan para penulis yang juga pengamat ekonomi dan analis ini dapat membantu mengkomunikasikan berbagai langkah kebijakan yang telah ditempuh BI. “Dengan demikian sasaran dari kebijakan yang dikehendaki BI sampai kepada pemangku kepentingan termasuk masyarakat luas,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI