Gandeng Mahasiswa dan Polda DIY, Astra Motor Yogyakarta Gaungkan Keselamatan Berkendara

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas mengadakan seminar safety riding virtual dengan tema ‘Generasi Cari Aman untuk Indonesia’. Program hasil kerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY ini diikuti 179 mahasiswa dan dosen dari Jurusan Teknik Otomotif Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Seminar terbagi dalam beberapa segmen. Salah satunya menghimbau kepada peserta untuk selalu taat aturan lalu lintas dan berkendara yang aman. Selain itu pemaparan tentang regulasi dan perundang-undangan yang berlaku disampaikan secara langsung oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY Arief Murtadlo SH.

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengatakan, generasi muda harus mengambil peran dalam menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satunya menciptakan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya. Hal tersebut bisa dimulai dari diri sendiri dan orang-orang terdekat.

“Penting bagi generasi muda untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berkendara di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas,” ujar Ali Iqbal, Selasa (28/9).

Untuk menghadirkan keseruan sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara, Astra Motor Yogyakarta juga menyelenggarakan kontes foto Twibbon. Kontes foto ini dilaksanakan di platform Instagram dan berhadiah total jutaan rupiah. (Awh)

BERITA REKOMENDASI