Gandung Minta Menkeu Keluarkan Perubahan Permenkeu Soal Penggunaan Danais

YOGYA, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan DIY yang juga Anggota Tim Pemantau DPR terhadap Pelaksanaan Undang-Undang Keistimewaan DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM mendesak Pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan agar secepat mungkin mengeluarkan Surat Perubahan Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu). Agar penggunaan Dana Keistimewaan (Danais) segera bisa direalisasikan oleh Pemda DIY untuk penanganan pandemi Covid-19 di DIY.

“Kondisi pandemi Covid-19 dan dampaknya akibat PPKM Darurat di DIY sudah mengkhawatirkan dan butuh langkah nyata untuk menanganinya,” ungkap Gandung Pardiman dalam keterangan persnya, Rabu (21/7/2021).

Seperti diketahui, belum lama ini Kementrian Keuangan mengeluarkan Surat Peraturan Menteri Keuangan Nomor S-121/PK/2021 pada 10 Juli 2021 tentang penggunaan Danais DIY untuk penanganan Covid. Dalam diktum kedua surat itu dikatakan bahwa dalam rangka percepatan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, Danais dapat digunakan untuk mendanai pencegahan dan penanganan pandemi.

BERITA REKOMENDASI