Gandung Minta Menkeu Keluarkan Perubahan Permenkeu Soal Penggunaan Danais

Gandung Pardiman menyambut baik keputusan dari Kementrian Keuangan ini yang mengizinkan penggunaan Danais untuk penanganan Covid-19 di DIY. Namun dalam surat tersebut (diktum ketiga) menyebutkan bahwa dasar hukum penggunaan Danais untuk penanganan pandemi Covid-19 akan dilakukan melalui perubahan Peraturan Menteri Keuangan nomor 17/PMK.07/2021 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2021 dalam rangka mendukung penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya.

“Ini yang penting, perubahan Peraturan Menteri Keuangan ini agar segera dikeluarkan agar realisasi penggunaan dana keistimewaan DIY bisa dilakukan,” tegas Gandung Pardiman.

Gandung melihat realisasi penggunaan Danais untuk penanganan Covid-19 dan dampak dari PPKM Darurat sudah sangat mendesak. “Kita sudah melihat dan mendengar sendiri bagaimana dampak dari PPKM Darurat ini. PPKM Darurat memang penting untuk mengendalikan dan menurunkan penyebaran Covid-19. Namun demikian dampaknya juga harus dipikirkan dan dicari solusi erbaik, agar rakyat kecil tidak menjadi semakin sengsara,” pungkas Gandung Pardiman.
(Dev)

BERITA REKOMENDASI