‘Garage Tsay’ Charity Kembali Digelar

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Garage Tsay kembali digelar 27-29 Mei 2022. Garage Tsay didirikan oleh oleh 6 wanita yang berteman sejak bangku sekolah dasar. Yaitu Rosa (@rosa.oct19), Lita (@nurulmalita), Gandess (@gandessprasepta), Risty (@ristyanggraini), Regina (@reginaannisa), Destika (@woghviolettoska). Garage Tsay pertama kali dibuat pada 28-30 Mei 2021 dan Garage Tsay kedua pada 26-November 2021.

Rosa menuturkan, awal mula didirikan Garage Tsay karena mereka ber-enam mengeluh menyimpan banyak barang di rumah. Sehingga munculah ide untuk mendirikan garage sale di rumah. Maka dibuat Garage Tsay di Arta Barber & Chill yang beralamatkan di Jalan Serma Taruna Ramli No 12 Kotabaru Yogyakarta.

“Di kegiatan ini kami berharap bahwa mulai sekarang kita tidak lagi konsumtif dan menimbun barang yang sudah tidak dipakai. Jika membeli barang baru, maka barang lama harus dikeluarkan. Sehingga prinsip ini kita jadikan visi misi dari Garage Tsay,” terang Rosa dalam siaran pers yang diterima KRJOGJA.com, Kamis (26/5/2022).

Menurut Rosa, tujuan dari garage sale ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan, tetapi lebih kepada kegiatan sosial. Selain barang-barang yang dijual dengan harga pasar prelovednya, juga dijual barang-barang yang masih baik namun nilai jualnya kurang, seharga 10ribu rupiah setara dengan harga 1 bungkus nasi. “Ada juga beberapa barang yang kita gratiskan,” katanya.

Untuk kegiatan charity ini, kata Rosa, awalnya menjalin kerja sama dengan Almarhumah Ulfa Rusyda (sahabat kami). Namun Garage Tsay berikutnya dibantu oleh komunitas sedekah nasi bungkus(@nasiestafet.jogja) dalam menyalurkan hasil charity.

“Banyak yang datang tidak membeli tapi malah turut menyumbang sedekah berupa uang. Banyak juga teman-teman yang membantu memberikan barang yang masih layak untuk dijual sebagai charity,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI