PBTY 2020, Lomba Dikte Mandarin Siap Digelar

YOGYA, KRJOGJA.com – Pertunjukan Wayang Potehi di area Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2020 mampu menyedot minat pengunjung selain juga area lomba selama gelaran PBTY.

“Wayang potehi dibawakan oleh Pak Pur dari Jawa Timur membawakan cerita-cerita legenda Tiongkok,” ucap panitia Agus Handoko kepada KRJOGJA.com, Rabu (5/2/2020).

Disebutkan Potehi berasal dari bahasa Tiongkok yang artinya wayang kantong kain. “Dimainkan menggunakan jari-jari dan didukung alat musik etnis Tionghoa di balik layarnya cukup menarik minat pengunjung, terutama anak-anak,” ungkap Handoko.

Sementara Lomba Chinese Costume yang digelar Rabu (5/2/2020) juga mengundang antusiasme peserta yang membawakan kostum beraneka ragam layaknya, kaisar, panglima, putri raja dan lainnya. “Lomba-lomba menjadi unggulan PBTY 2020,” tutur Panitia, Bekti kepada KR di sela lomba

Selanjutnya Lomba Dikte Mandarin siap digelar Kamis (6/2/2020) dilanjutkan Grand Final Koko Cici Jogja 2020 Jumat (7/2/2020). “Ada juga Pameran Kebudayaan dengan Tata Cara Minum Teh Jumat (7/2),” ucap Bekti. (R-4)

BERITA REKOMENDASI