Gerakan Cinta Produk Indonesia Praktek Berdikari Dalam Bidang Ekonomi

YOGYA, KRJOGJA.com – Gerakan cinta produk Indonesia samgat relevan dalam situasi pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 di tanah air. Gerakan cinta produk Indonesia adalah wujud praktek nyata berdikari dalam bidang ekonomi.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menegaskan hal ini merespon ajakan Presiden RI Joko Widodo agar bangsa ini lebih cinta produk Indonesia dalam segala bidang perekonomian.

“Cinta produk Indonesia adalah wujud kecintaan pada karya dan inovasi bangsa sendiri. Ini penting sebagai wujud praktek nyata berdikari dalam bidang ekonomi seperti yang disebutkan oleh Proklamator RI, Presiden Soekarno dengan semangat Trisaktinya, berdaulat dalam politik, berdikari dalam bifang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Jumat (5/3/2021).

Ada banyak produk teknologi dan karya inovasi yang perlu lebih didorong penggunaan secara luas. Keberadaan universitas, lembaga penelitian, sekolah kejuruan, balai latihan kerja dan pusat inkubasi bisnis di tanah air perlu difasilitasi agar hasilkan produk yang bermanfaat untuk negara dan rakyat Indonesia.

BERITA REKOMENDASI