Gereja Katolik Mulai Gelar Misa Umat

Sementara Sekretaria Gugus Tugas Covid-19 Paroki Kumetiran Joko Tirtono, menyebutkan pihaknya masih memberikan pembekalan kepada koordinator tatalaksana di stasi St Lidwina Bedog, sebagai bagian wilayah Gereja Katolik Kumetiran dan belum ada misa di gereja.

“Misa di Gereja Kumetiran dan Stasi Bedog baru bisa dilaksanakan 25-26 Juli Minggu depan tetapi baru sebatas uji coba dan simulasi dengan petugas. Bertahap minggu depannya, awal Agustus misa bersama pengurus lingkungan. Baru nantinya melibatkan umat dengan undangan dan terbatas maksimal hanya 25 persen dari daya tampung, tapi jadwal misa diperbanyak dari 5 menjadi 7 misa,” jelas Joko.

Umat yang mengikuti misa terbatas, harus sudah komuni dengan usia di atas 10 tahun di bawah 65 tahun. “Mereka yang mengikuti misa harus sesuai jadwal dengan undangan yang dibagikan masing-masing Ketua Lingkungan,” tegasnya.

Sedangkan Gereja Katolik Pugeran Yogyakarta rencana baru mulai misa bersama umat Sabtu 25 Juli 2020 dengan SOP Covid-19. “Kita masih menunggu informasi kepastiannya,” ucap Hakim, Pengurus Lingkungan Dionisius Timuran Yogya. (R-4)

BERITA REKOMENDASI